Fadli Zon Yakin PA 212 Tetap Akan Dukung Prabowo DI Pilpres 2019

Perlu Pengawasan Mendalam Terhadap Otsus Papua.

- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku tidak percaya dengan adanya isu tukar 'guling' terkait dukungan Persaudaraan Alumni (PA) 212 saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bebeapa waktu lalu. Menurutnya, PA 212 akan tetap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019.

" Saya sih enggak percaya. Pasti juga mereka akan sudah tahu kan siapa yang melakukan itu. Sayayakin mereka akan mendukung Pak Prabowo," kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Dia menjelaskan, dalam pertemuan itu PA 212 hanya meminta pada Jokowi untuk menghentikan kriminalisasi terhadap ulama. Bukan hanya terhadap Habib Rizieq Shihab, tetapi juga ulama lainnya.

' Yang saya dengar dari mereka bahwa bukan hanya terhadap Habib Rizieq, tapi juga terhadap banyak ulama-ulama, kiai-kiai dan akitvis PA 212 yang lain. Cukup banyak itu yang diminta," ungkap Fadli.

' Mulai dari statusnya ustad Bahtiar Nasir, Adnan Harnis, kemudian Alfian Tanjung, Jonru sampai Ahmad Dani, Rahmawati, semua itu kan terkait peristiwa 212," ungkapnya.

Klarifikasi Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut salat Jumat berjamaan dengan peserta aksi super damai 212 di Monumen Nasional (Monas), 2Desember 2016.

Presiden Jokowi sebelumnya mengungkap tujuan bertemu dengan Persaudaraan Alumni 212 di salah satu masjid di Bogor. Dia mengatakan, pertemuan tersebut dalam rangka memperrapat silahturahmi dan menjaga persaudaraan.

" Semangatnya adalah menjalin tali silahturahmi dengan para ulama, habib, kiai, ustad dari seluruh provinsi yang ada di Tanah Air. Menjalani persaudaraan, ukhuwah kita dalam rangka ya menjaga persaudaraan persatuan di antara kita," ujar Jokowi di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu 25 April 2019.

0 Response to "Fadli Zon Yakin PA 212 Tetap Akan Dukung Prabowo DI Pilpres 2019"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme